Ericsson Gugat Apple Terkait Paten Telekomunikasi Nirkabel LTE – Kali ini Pusat Ponsel akan mengulas artikel Ponsel terbaru berjudul Ericsson Gugat Apple Terkait Paten Telekomunikasi Nirkabel LTE yang dikutip dari Tabloid Pulsa.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ericsson Gugat Apple Terkait Paten Telekomunikasi Nirkabel LTE, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ericsson Gugat Apple Terkait Paten Telekomunikasi Nirkabel LTE dibawah ini.

Ericsson menggugat Apple dan menyatakan bahwa paten teknologi nirkabel LTE yang digunakan oleh Apple tidak sesuai untuk standar seluler industri, dan Ericsson menuntut royalti untuk paten tersebut.

Dilansir dari Reuters, (14/1/2015), Apple bersikukuh dengan mengatakan bahwa mereka tidak melanggar hak paten Ericsson dan tidak berutang royalti pada mereka. Apple mengatakan bahwa Apple telah menggunakan jaringan telekomunikasi mobile dan memanfaatkan teknologi LTE garapan Ericsson yang dihitung sebagai persentase dari harga seluruh smartphone atau tablet. Royalti harus didasarkan pada nilai chip prosesor yang meliputi teknologi LTE.

Apple mengatakan dalam gugatan yang diajukan di pengadilan federal di California, bahwa gugatan itu tidak masuk akal. Jika paten Ericsson dianggap penting dan pengadilan menyatakan Apple telah melanggar hak mereka, pihak Apple mengatakan bahwa mereka ingin pengadilan untuk menetapkan tarif royalti yang masuk akal.

“Kami selalu bersedia membayar harga yang adil untuk mengamankan hak paten standar yang meliputi teknologi yang digunakan dalam produk kami. Sayangnya, kami belum bisa setuju dengan permintaan royalti Ericsson, sebagai upaya terakhir, kami meminta pengadilan untuk memberikan bantuan dan solusinya,” kata Juru bicara Apple, Kristin Huguet.

Apple dan Ericsson saat ini memiliki perjanjian lisensi yang mencakup banyak paten yang merupakan standar penting Ericsson. Perjanjian tersebut ditandatangani pada tahun 2008 setelah Apple meluncurkan iPhone. Kasus ini terdaftar di Pengadilan Distrik AS Distrik Utara California, Apple Inc v Ericsson, dengan nomor referensi kasus CV-15-0154

Sekian berita Ponsel terbaru dari kami mengenai Ericsson Gugat Apple Terkait Paten Telekomunikasi Nirkabel LTE. Harapan kami semoga artikel seputar Ponsel yang berjudul Ericsson Gugat Apple Terkait Paten Telekomunikasi Nirkabel LTE ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Ponsel untuk mendapatkan berita seputar Ponsel setiap harinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s