Qualcomm Investasi 1,2 Trilyun di Bisnis Startup Korea – Kali ini Pusat Ponsel akan mengulas artikel Ponsel terbaru berjudul Qualcomm Investasi 1,2 Trilyun di Bisnis Startup Korea yang dikutip dari Tabloid Pulsa.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Qualcomm Investasi 1,2 Trilyun di Bisnis Startup Korea, anda bisa menyimak artikel kami tentang Qualcomm Investasi 1,2 Trilyun di Bisnis Startup Korea dibawah ini.

Qualcomm Ventures, sebuah unit investasi Qualcomm, mengumumkan pada Rabu, (14/1) bahwa pihaknya telah mengucurkan investasi sebesar 9 milyar won (sekitar USD $83 juta atau Rp 1.2 trilyun) untuk sebuah startup berbasis di Korea, bernama Job Planet.

Dilansir dari KoreaTimes, (14/1/2015), Qualcomm tidak sendirian dalam berinvestasi. Bekerja sama dengan Altos Ventures dan BonAngles (dua pemodal ventura) mereka berinvestasi 9 milyar won di Job Planet. Job Planet adalah startup Korea ke sembilan yang akan diinvestasikan oleh perusahaan chipset ponsel raksasa yang berbasis di AS tersebut.

Job Planet bekerja untuk mengembangkan platform untuk berbagi informasi personal dalam perusahaan, misalnya isu-isu untuk pekerja, gaji, kondisi kerja, manfaat dan perasaan tentang bos mereka dengan anonimitas. Layanan yang dibuat oleh Job Planet ini diluncurkan pada bulan April tahun lalu, dan telah melampaui 3 juta pengunjung bulanan. Sejauh ini, operator platform telah menyimpan sekitar 350.000 review dari perusahaan dan rincian gaji dari 20.000 perusahaan di Korea.

Menurut Kwon Il-Hwan, eksekutif senior di Qualcomm Ventures, “Job Planet telah konsisten dalam memberikan rincian perusahaan dengan keterbukaan dan rincian yang lebih terbuka. Kami berharap platform ini membantu para pencari kerja muda di Korea memiliki kesempatan untuk memulai sesuatu yang baru dan menawarkan model yang inovatif di pasar kerja yang lesu.”

Baca juga:
Bersama Korea University, Qualcomm Sediakan Program Beasiswa
Qualcomm Perkuat Kemitraan dengan Operator Korea Selatan

Sementara itu, Hwang Hee-Seung, CEO Job Planet, mengatakan bahwa pihaknya mengincar pasar di negara-negara berkembang seperti Thailand, Indonesia, Taiwan, Malaysia dan Filipina sebagai target pasar berikutnya. “Langkah investasi Qualcomm ini ke kami, akan digunakan untuk meng-upgrade sistem dan layanan kami. Dan ke depannya, kami akan mengembangkan sayap bisnis kami ke beberapa negara berkembang,” ujar Hwang

Sekian berita Ponsel terbaru dari kami mengenai Qualcomm Investasi 1,2 Trilyun di Bisnis Startup Korea. Harapan kami semoga artikel seputar Ponsel yang berjudul Qualcomm Investasi 1,2 Trilyun di Bisnis Startup Korea ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Ponsel untuk mendapatkan berita seputar Ponsel setiap harinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s